Jumat, 12 Juli 2013

Metode mengajar Bahasa Inggis Untuk SD


Artikel ini ane copas dari Pusat Pendidikan Bahasa Inggris dan semoga bermanfaat. langsung ajjah ya gan simak

 Sudah banyak metode pengajaran bahasa Inggris dipraktekan di Sekolah-sekolah Dasar, namun sayangnya tidak satu pun dari metode tersebut yang bisa menciptakan anak didik yang mahir berbahasa Inggris dalam sekejap. Benar memang, jika belajar bahasa Inggris adalah sebuah proses yang tak akan selesai hanya dalam sehari saja. Namun tentunya, ada metode belajar percakapan bahasa Inggris untuk anak SD yang benar-benar tepat dan bisa melahirkan generasi berbahasa Inggris dengan baik. 

Metode belajar percakapan bahasa Inggris untuk anak SD yang dimaksud adalah melalui metode direct. Secara harfiah metode direct diartikan sebagai metode langsung, dimana pengajaran dan penyamaian materi bahasa Inggris dilakukan secara langsung. Melalui metode direct, guru akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, kemudian juga membangun sebuah komunikasi bahasa Inggris.
Melalui metode direct, para pengajar benar-benar menyampaikan materi dengan bahasa Inggris, tanpa menggunakan bahasa Ibu sama sekali. Namun apabila ada beberapa kata yang tidak dimengrti oleh anak-anak, maka guru harus mengartikannya melalui alat peraga, mendemonstrasikannya, atau bahkan menggambarkannya sampai anak didik mengerti.
Melalui metode seperti ini, belajar percakapan bahasa Inggris untuk anak SD menjadi lebih terbiasa. Sehingga anak-anak semakin mudah untuk menerapkan komunikasi berbasis bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.
Metode langsung dalam belajar bahasa Inggris untuk anak SD ini berpijak dari pemahaman bahwa pengajaran bahasa Inggris tentu berbeda dengan pengajaran ilmu pasti. Dalam pengajaran ilmu pasti anak-anak tentunya akan diajarkan untuk menghafal dan mengingat rumus, berpikir, kemudan mengingat. Sementara belajar percakapan bahasa Inggris untuk anak SD perlu kebiasaan, serta praktek langsung.

Sekian Artikel Metode Mengajar Bahasa Inggris Untuk SD , semoga bermanfaat gan :)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar